Sabtu, 13 Januari 2018

Bikin Brosur, Selebaran, Iklan, Buku, Majalah, Logo Desain, Profil Perusahaan dll

Bagi banyak pengusaha, mempromosikan usahanya adalah sesuatu yang HARUS; kalau mau usahanya cepat terkenal dan cepat dapat keuntungan dengan segera.

Jaman sekarang tidak sedikit yang menggunakan sarana media sosial untuk berpromosi, walaupun demikian, media cetak tidak boleh dikesampingkan begitu saja, karena media cetak berbeda dalam RASA nya. Rasa dimiliki, bisa disentuh, bisa dinikmati keberadaannya; dimana rasa tersebut tidak dimiliki oleh benda promosi di media sosial yang terasa abstrak.

Bagi yang ingin bikin "cem-macem" yang disebut dalam judul tulisan ini, tapi merasa gak punya bakat ..... atau sibuk ngurusin bisnisnya ......  Mangga ... (Monggo...) menghubungi saya.

Kebetulan saya berpengalaman dalam dunia cetak mencetak, terutama dalam hal pembuatan material desain nya. Saya juga berpengalaman dan ahli dalam bidang fotografi komersial-dari sejak sebelum era digital (ada perbedaan yang mendasar dibandingkan dengan fotografi biasa); saya juga ahli dan berpengalaman dalam menyiapkan material yang siap cetak.

Kebetulan saya berpengalaman juga dalam hal marketing dan advertisisng, dimana keduanya pernah menjadi karir profesional saya; semasa saya "masih lebih muda" (berarti saya itu tua, tapi gak tua tua amat ... gitu loh :-D)

Silahkan menghubungi saya di:
   0812 805.0066   , atau
0878 8 805 0066

Jangan khawatir..... harga ekonomis loh .... :-D

TAGS: #graphicdesigner @graphicdesigner #disaingrafis @disaingrafis 

Berikut ini saya lampirkan beberapa hasil karya saya, orang menyebutnya
PORTOFOLIO ya   ( kalee 😃 )

Kita akan sajikan dalam  beberapa kelompok, yaitu:
01. Brosur
02. Selebaran
03. Iklan
03. Logo desain
04. Kemasan produk
05. Profil Perusahaan
06. Buku
07. Majalah

dan lain-lain


01. BROSUR @brosur #brosur

Yang saya katagori kan sebagai brosur yaitu yang kertas cetaknya berkwalitas tinggi, setidaknya artpaper 80 gram; disamping itu dari sisi grafik disainer proses pembuatannya biasanya lebih sulit. Membutuhkan banyak imajinasi, kreatifitas, pemilihan kata2 serta foto yang tidak biasa; guna menarik orang untuk membaca secara mendalam. Kebetulan brosur2 yang saya jadikan contoh dibawah ini, fotografinya dikerjakan sendiri (biaya diluar biaya desain grafis, tentunya😃 )



































































02. SELEBARAN @selebaran #selebaran @flier #flier

Yang saya katagorikan sebagai Selebaran adalah sarana penyampaian pesan yang terbuat dari kertas yang lebih ekonomis, biasanya selebaran dibuat dalam jumlah lebih banyak dibandingkan dengan jumlah pencetakkan brosur,









03. IKLAN @iklan #iklan @advertisment #advertisment

Biasanya iklan merupakan "kepanjangana tangan" dari brosur. Apa yang ada di brosur biasanya ditampilkan juga didalam iklan, namun dengan dipilih yang menjadi sorotan utama (selling points). Seringkali iklan diberi alamat, baik telepon ataupun alamat postal, agar calon pelanggan yang berminat dapat dengan mudah menghubungi Pemasang Iklan.















































04. LOGO DESAIN PERUSAHAAN @logo #logo

Pembuatan  Logo Perusahaan seringkali sangat terbawa keinginan si pemesan (pemilik perusahaan). Justru disitulah seni menggali apa keinginan si pemilik perusahaan untuk logonya. Saya biasanya melakukan wawancara terlebih dahulu, kira2 seperti apa yang diinginkannya; atau ada gak logo orang lain yang ia sangat senangi dan ingin senafas dengan logo tersebut. Setlah itu saya akan buatkan beberapa pilihan baginyanya untuk dipilih, logo mana yang paling disukai. Dari sana dibuat pilihan lagi. Demikian seterusnya hingga "ketemu" yang "klik" pada pemesan. Makin banyak jumlah alternatif yang ditampilkan, tentu makin tinggi harganya dong ya..... kan semua ide desain (walau gak kepilih) tetap saja memerlukan pemikiran dan kerja yang membutuhkan imaginasi dan kreatifitas.
















































04. KEMASAN PRODUK #kemasan @kemasan #packaging @packaging

Untuk kategori Kemasan Produk, kesukaan pemesan juga sangat berpengaruh. Seringkali Pemesan sudah punya bayangan kasar kira2 inginnya produknya seperti apa, atau mirip yang dianggap sebagai kompetitornya. Proses pembuatan ide desain tidak berb eda dengan logo desain. Saya akan membuat beberapa alternatif kasar, kira2 pemesan mau yang seperti apa. Tentu paling enak bila Pemesan  menyerahkan semuanya kepada saya; saya desain 2 atau 3 desain lantas Pemesan disuruh memilih; dimana dari yang dipilih bisa dikembangkan lebih jauh






































05. PROFIL PERUSAHAAN @companyprofile #companyprofile

Tentu saja Pemesan harus memberikan briefing ingin seperti apa profil perusahaannya.

Beberapa pemesan ingin memperlihatkan
- Secara menyeluruh
- Kemajuan perusahaannya saja;
- Perusahaannya modern;
- SDM perusahaannya:
- dll

Contoh 1, Company Profile KAWASAKI MOTOR INDONESIA 2003








Contoh 1, Company Profile MULIA JAYA MACHINING














06. BUKU @buku #buku @disainbuku #disainbuku

Beberapa buku yang pernah saya tangani:






07. MAJALAH @majalah #majalah

Beberapa majalah yang pernah saya tangani:











(End of file)

------------------------------------------------------








Tidak ada komentar:

Posting Komentar