Kamis, 01 Februari 2018

DIJUAL RUMAH MINIMALIS UNIK 250/500 di Royal View Residence, JL CIWARUGA DI BANDUNG UTARA
































Bismillahirohmanirohim...


Sebuah rumah tinggal serbaguna (multifungsi) siap 3 lantai  (lantai 3 belum  selesai dibangun,  sementara dijadikan atap untuk olahraga "ngumpet"saja   :-D  luas sekitar 60 m²)
Luas tanah 500 m² /luas bangunan 250 m² / (310 m² - kalau lantai 3 sudah selesai dibangun)

Lokasi
Jl. Royal Boulevard No. 3
Royal View Residence
Jl. Ciwaruga, km 1,8
Bandung 40559

(Masuk dari Jalan Gegerkalong Hilir, dekat pertigaan POLBAN, Bandung Utara)




Kabut masih sering "mampir" di tempat ini ............


Harga: Rp. 4,75 M       

BEST VIEW and BEST LOCATION

1. Lokasi paling strategis dari kompleks RVR
2. Lokasi terdepan dari kompleks RVR dengan VIEW paling PRIMA, terletak di main-road 2 jalur
3. Lokasi paling pas. DEKAT Bandung tapi dekat Lembang (Dibanding perumahan di Dago atas)
4. Dekat Bandung, hanya  4 km dari traffic light jl. Setiabudhi-Gerlong
5. Lokasi berada diketinggian 975 m, (Bandung rata2 600-700 m)
6. Berada di jalan utama (main road) dalam kompleks, 2 jalur di muka;
7. Jalan Ciwaruga menuju kompleks Royal View sudah diperlebar menjadi 7-8 meter (sejak 2012); sepanjang 1,8 km
8. BEBAS MACET. Dibandingkan dengan Jalan Dago dan Jalan Setiabudi, dari sini ke jalan tol boleh dikatakan bebas macet.
9. Di sini  juga merupakan daerah ketinggian PALING DEKAT DENGAN PINTU TOL, dibandingkan daerah tinggi lain di Bandung (hanya 7 km).

Susunan Harga Jual: 
Tanah lokasi istimewa 500 m x Rp 6 juta = 3 miliar
Bangunan super kuat (siap 3 lantai)
250 m2 x 7 juta = 1,75 miliar

TOTAL = 4,75 MILIAR 

Konstruksi rumah ini dirancang untuk beban 3 lantai, namun sementara ini direalisasi untuk 2 lantai. Sementara ini lantai 3 difungsikan sebagai atap saja. Dibangun dengan tiang pancang Strauss sedalam @ 8 meter



Luas Tanah dan bangunan:


Tanah 500 m2 berada di tikungan antara jl. Royal Boulevard dengan jl. Royal California (hoek), menghadap ke Selatan (View Cimahi menjadi pemandangan depan). Luas bagian BAWAH (berikut garasi terbuka 30 m2), adalah seluas 122.25 m2. Luas bagian ATAS 129 m2. Sehingga luas total bangunan ini adalah 251,75 m2.

View di depan rumah ini tidak akan tertutup, karena merupakan jalur hijau perumahan ini. Pemandangan ke arah bundaran, jalan masuk kompleks, jalur hijau di depan dan di sebelah barat daya dan gunung seberang akan selalu ada, jadi tempat ini betul2 nyaman untuk cuci mata.

Jalan utama dari pintu gerbang hingga ke rumah ini pun akan tetap tanpa bangunan, karena jalan tsb adalah jembatan penghubung 2 bukit yang berbeda (sempit).
Jadi rumah ini akan menjadi rumah pertama di dalam kompleks. Bila tanah nomor 1 dibangun, hanya 2 rumah saja yang akan ada di area ini.


Sistem kenaikan lantai adalah split 50%, maksudnya lantai di atasnya berada di ketinggian 50 % dari ketinggian ruangan. Ini diberlakukan untuk seluruh bangunan, sehingga tidak ada tangga yang terlalu panjang. Walau rumah ini "resmi"nya 3 lantai, tapi karena split 50% bangunan ini menjadi 6 lantai.

Setiap lantainya "blong"/tanpa sekat dinding padat. Untuk pemisahan kamar2 dipakai sistim partisi gypsum, sehingga flexibel dalam mengubah-ubah susunan kamar sesuai selera dan keperluan, dengan biaya tidak berat dan cepat pengerjaannya.



 

Garasi muat 2 mobil (posisi sekarang belum tertutup, sebetulnya garasi ini pemborosan, sebaiknya bisa dijadikan ruang keluarga saja, menyatu dengan kamar tamu). Carport belakang muat 2 mobil, jadi total 4 mobil bisa muat di belakang. Sedangkan carport depan muat 2 mobil atau 3 mobil dijejal.

 





















Kamar mandi-wc 4 buah tidak didalam kamar tidur, (dengan sistem heater gas 2 kamar mandi-wc). 1 buah kamar mandi-wc berada di lantai dasar dengan pintu menghadap ke luar, memudahkan untuk pengunjung bangunan ini memakainya, bila sedang berada di kebun/ diluar gedung. Di "lantai 5" juga terdapat 1 kamar mandi-wc, yang belum dipasangi heater (saluran untuk gas sudah disiapkan) Lantai 6 belum belum dibangun, sementara ini jadi "atap" saja. Rencana semula adalah ingin dibuat aula dengan dinding full kaca untuk keperluan kumpul² sambil menikmati pemandangan. Luasnya sekitar 60 m² (6 x 10 meter)

Sistem plafond icondex di expose, sehingga berkesan khas dan tinggi bangunan bisa dikurangi sekitar 50 cm setiap lantainya (akibatnya tinggi setiap tingkat hanya 3 meter) Pengaruhnya terhadap jumlah tangga, yang hanya 9 buah (tinggi@17 cm, sesuai standard kenyamanan arsitek) per lantai

Bangunan menggunakan FENG SHUI

Bagi penggemar Fengshui, rumah ini juga memakai sistem fengshui. Tangga naik berjenjang 9 anak tangga . Dari pintu masuk utama hingga ruang tamu masuk 11 anak tangga. Dapur juga di "feng shui", api bersebelahan dengan air, tidak berlawanan.



BANGUNAN YANG FLEXIBEL


Bisa didjadikan RUKO


Kalau ingin untuk usaha ruko (contoh Indomart, misalnya), tinggal membongkar dinding depan lantai bawah depan, diganti dengan rolling door. Tempat parkir arah jalan raya tinggal diperbesar jembatan masuknya.


Bisa dijadikan CAFE


Tinggal membuang semua partisi yang ada di lantai 2, 3, 4. Pintu masuk diubah. Dapur tetap atau dipindahkan ke lantai 1. Lantai 5 & 6 bisa untuk outdoor chairs bagi tetamu yang ingin menikmati sejuknya suasana dan pemandangan Gunung Tangkuban Parahu & Burangrang, atau malam hari yang ingin melihat kelap kelipnya lampu kota cimahi dan bandung. Lantai teratas tinggal dibuatkan ruang aula berdinding kaca dengan konstruksi atap ringan.



Bisa dijadikan OFFICE


Seluruh bangunan ini sangat cocok untuk Office. Dimana pantry berada di lantai 3. Lantai 1 dapat untuk pegawai lini terbawah, office boy, driver dan tamu2 kurir dari perusahaan lain. Lantai 3 (ada view) dapat difungsikan untuk para staff, sedang lantai 4 (ada view terbaik) bisa untuk ruang tamu pimpinan serta ruang direktur. Sedangkan gudang bisa menggunakan garasi eksisting.

KONSTRUKSI BANGUNAN

Konstruksi beton bertulang dengan fondasi tiang pancang sistem STRAUSS (tiang pancang tanpa dipukul, tapi dibuat lubang diameter sekitar 40 cm), sedalam masing2 8 meter (gambar dibawah, teratas). Rumah dengan struktur tiang beton 30 - 35 cm yang banyak ini memastikan struktur bangunannya kuat dan insha Allah tahan gempa.













Keuntungan tinggal di tempat ini:

-Berada di ketinggian 975 meter, jadi cuaca lebih dingin (Bandung hanya 600 - 700 m)
-Lokasi masih hijau, sehingga udara lebih bersih.
-Dekat Lembang, tapi juga dekat ke kota (hanya 1,8 km dari ujung jl Gegerkalong), Ditambah 2,2 km sudah sampai Jl. Setiabudi. 



Kalau anda tertarik, bisa melihat lokasinya melalui GOOGLE MAP
Villa Cottage Paviliun Pak Sigit

Jalan² ke rumah pak Sigit di Youtube:



Jadi jangan ragu2, kalau anda tertarik, boleh bertanya-tanya ke agen penjualan rumah yang mengenalkan alamat ini pada anda, survey bersama ke rumah ini





   
       
     
          



.end of file.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar